Sudrajat, Akan Naikkan honor Kader Posyandu Sesuai APBD Provinsi Jawa Barat

Sudrajat, Akan Naikkan honor Kader Posyandu Sesuai APBD Provinsi Jawa Barat
Sudrajat, Akan Naikkan honor Kader Posyandu Sesuai APBD Provinsi Jawa Barat. Ciamis – Saat berkunjung ke kabupaten Ciamis, Sudrajat calon gubernur Asyik Jawa Barat dengan nomor urut 3 ditantang oleh ribuan kader Posyandu yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Posyandu saat menyapa mereka di Gedung Islamic Center Ciamis.

Tantangan ribuan kader Posyandu itu yang disampaikan Didi Sukardi Ketua FMPP di hadapan ribuan kader Posyandu. Didi mengungkapkan ada lima poin penting yang harus dijawab oleh Cagub Sudrajat dari kader Posyandu sebagai salah satu tulang punggung pembangunan kesehatan di Jawa Barat, diantaranya peningkatan insentif atau honor kader.

“Pertama Pak Sudrajat, saat ini honor mereka hanya Rp10 ribu perbulan. Mereka ingin ditambah. Mereka juga ingin mendapatkan jaminan kesehatan, mendapatkan pelatihan kader, pelatihan kewirausahaan, peningkatan dana revitalisasi, dan pembangunan sarana gedung Posyandu. Karena masih banyak Posyandu yang numpang di rumah warga,” kata Didi kepada Sudrajat di hadapan ribuan kader Posyandu.

Tantangan ribuan kader Posyandu tersebut dijawab langsung oleh Sudrajat. Dia berjanji akan menaikkan honor kader Posyandu sesuai kemampuan APBD Provinsi Jawa Barat. Idealnya seperti yang dilakukan oleh Ahmad Syaikhu Pemkot Bekasi dimana honor kader Posyandu mencapai Rp300 ribu perbulan atau paling tidak mencapai Rp600 ribu pertahun. “Secara teknis nanti kita buat perhitungan sesuai dengan kondisi keuangan di APBD. AKan kita cari sedemikian rupa supaya bisa tercapai,” kata Sudrajat.

Tak hanya itu Sudrajat juga mengatakan ke depan, Posyandu harus dilengkapi oleh dokter keliling. “Ini untuk mengoptimalkan layanan kesehatan bagi masyarakat khususnya balita,” ujar Sudrajat.

Jawaban langsung Sudrajat disambut gemuruh tepuk tangan ribuan ibu-ibu kader Posyandu. Siti Aisyah kader Posyandu dari Kecamatan Purwadadi mengaku sangat salut terhadap ketegasan Sudrajat dalam memberikan jawaban atas tantangan dari aspirasi yang disampaikan kader melalui FMPP. “Saya berharap janji Pak Sudrajat ini bisa dipegang dan terealisasi kalau beliau jadi Gubernurnya, kami juga pasti support beliau,” kat Aisyah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudrajat Teken Komitmen Politik Bersih Dengan KAMMI Jabar

Sudrajat Siap Perbaiki Serta Tingkatkan Sarana Dan Prasarana Posyandu